Ada yg bisa membedakan plagiat dgn penjiplak

“nih coba cek linknya …..” tiba” seorang sahabat memberikan sebuah link lewat chat messenger FB gw. Wak waw …. eng ing eng,,,, dag dig dug…. jleger …. buset dah kok ky gw kenal yah …. sembari lokus-lokus otak saya bekerja perlahan namun pasti untuk menemukan sebuah titik terang dan…… YAK …’

Ini mah ngejiplak disen gw!” , kata pertama yang keluar dari hasil reaksi kimia dalam otak dan serangkaian organ sumsumbelakang ditambah hormon adrenalin pemicu hawa emosi. Emang sih kga mrip bgt, klo diperhatiin tpi jelas bgt dari idenya, peletakan TAG indonesia, dan pewarnaan fontnya. Yah mw dikata apa lagi nasi udah jadi bubur, semoga bubur gk brubah jadi basi.

Ini kaos gw yg gw bkin dengan susah payah … hufff

dan ini para domba-domba yg tersesat …..

6 thoughts on “Ada yg bisa membedakan plagiat dgn penjiplak

    • hahaa… menurut gw sih sama” jiplak bro, btw klo jiplak konsep otomatis jiplak tema keseluruhan n tinggal di bedain doang eksekusinya mah ngak ngaruh coz konsepnya sama …. hehe

  1. JANGAN TAKABUR DULU BRO, SAYA TIDAK SETUJU BILA KAMU MENYATAKAN TAG SEMACAM INI 1ND’ONE’SIA ADALAH ASLI IDE KAMU.

    SEKITAR 2-3 TAHUN YANG LALU SAYA PERNAH MELIHAT DESAIN YANG SERUPA UNTUK IKLAN DI HARIAN DALAM RANGKA UNTUK MENYAMBUT HARI KEMERDEKAAN. TAG IKLAN ITU DIBUAT UNTUK MEMBERIKAN SEMANGAT YANG TERIMBAS DARI KONFRONTASI DG MALAYSIA BEBERAPA WAKTU SILAM.

    LALU SETELAH ITU KEMUDIAN POPULERLAH TAG SEMACAM INI, DI SITUS KDRI.WEB.ID & BEBERAPA MEDIA JUGA SEMPAT MUNCUL.

    JADI, COBALAH UNTUK MELIHAT KELUAR.
    PADA SAAT YANG SAMA ORANG BISA PUNYA IDE SERUPA, MESKI DENGAN EKSEKUSI & HASIL YG BERBEDA.

    SO, SAY RASA MEREKA WAJAR JIKA MEMBUAT TAG IND’ONE’SIA KARENA (KEMUNGKINAN)BUKAN KAMU SATU-SATUNYA YANG MENJADI SUMBER INSPIRASI ATAU PUNYA IDE ‘ORIGINAL-MU MENURUT KAMU’ DEMIKIAN.

    MERDEKA!

    • ok thx buat masbro diatas btw saya jga gk pernah mendeklarasikan ini hasil saya sepenuhnya, coz temen saya pernah ngasih tw klo di KDRi ternyata udah ada duluan …
      Ok fine memang bukan dari saya btw yg saya sesalkan adalah pemilihan warna dan konsep peletakan dalam media or objek (dalam hal ini kaos) yg saya kira bisa lebih eksplor…

Leave a Reply

